Senin, 10 Januari 2011

HOLOGRAPHTION : PINHOLE'S WORKSHOP AND PHOTOGRAPHY COMPETITION. Kenali Duniamu dari Lubang Sekecil Jarum.

HOLOGRAPHTION :
PINHOLE’S WORKSHOP AND PHOTOGRAPHY COMPETITION
Kenali Duniamu dari Lubang Sekecil Jarum

Dalam rangka Dies Natalis yang ke-50, Himpunan Mahasiswa Biologi Unpad dan Komunitas Lubang Jarum Bandung mempersembahkan HOLOGRAPHTION : Pinhole’s Workshop and Photograpy Competition. Sebuah ajang fotografi kamera lubang jarum yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 Febuari 2011 bertempat di Gedung Kwarcab Kabupaten Bandung Jl. R.E Martadinata Gedung Pramuka No 157 Bandung. Menghadirkan Ray Bachtiar Drajat (Pendiri Komunitas Lubang Jarum Indonesia) dan Deni Sugandi (Ketua Komunitas Lubang Jarum Bandung).

Komunitas Lubang Jarum sudah cukup lama beredar di Tanah Air. Sang penggagas, fotografer kawakan Ray Bachtiar Drajat, telah sejak tahun 2002 menularkan virus kamera lubang jarum –di luar negeri dikenal dengan sebutan pinhole camera- ke seantero negeri. Berawal dari kecintaannya pada dunia fotografi, Ray melirik kamera lubang jarum karena mewakili sebuah proses panjang yang merangkum semua aspek fotografi.

Saya melihat di era serba digital ini membuat orang menyukai fotografi secara instan. Fotografi itu adalah sebuah proses merekam cahaya, diharapkan dengan mengerti proses itu akan semakin menambah kecintaan kita pada fotografi. Proses inilah yang membuat kita belajar dan tidak serta merta tahu hasilnya saja,” ujar penggiat fotografi yang pernah bekerja di beberapa majalah terbitan Ibukota ini.

Dengan mempelajari kamera lubang jarum setidaknya kita akan mengetahui proses panjang dibalik terciptanya sebuah gambar yang indah. Selain itu, kita tentu saja berperan aktif mengurangi limbah buang berupa kaleng dan kardus bekas. Atas dasar itu maka Himpunan Mahasiswa Biologi Unpad bekerjasama dengan Komunitas Lubang Jarum Bandung mengusung acara workshop atau pelatihan kamera lubang jarum ini. Di sini kita akan bersama-sama belajar merakit kamera, mengambil gambar, hingga proses pencucian.

Siapa pun memiliki kesempatan menjadi fotografer lubang jarum. Melalui Holographtion : Pinhole’s Workshop and Photography Competition ini, Himpunan Mahasiswa Biologi Unpad berusaha menjembatani kesempatan itu. Marilah menjadi bagian dari Komunitas Lubang Jarum dengan mengikuti Workshop Holographtion : Pinhole’s Workshop and Photography Competition. TERBATAS hanya untuk 75 orang, Terbuka untuk mahasiswa dan umum. HTM Rp 55.000,-, fasilitas (kaos *, sertifikat, coffee break, lunch, workshop kit). CP : Tasya 085697103356 atau Genis 085692645060.

More info please visit Us :
Blog : http://holographtion.blogspot.com
(TSY)

* Untuk 50 orang pendaftar pertama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar